Gerhana Bulan dan Cuaca Buruk Hambat Penyeberangan di Perairan Bali

0
64
Penyeberangan Lembar-Padangbai (ANTARA News Bali)

Lombok – (suaracargo.com)

Fenomena gerhana matahari total yang terjadi Rabu, (31/1/2018) berdampak cuaca buruk di wilayah Indonesia. Salah satunya adalah di perairan Bali dan sekitarnya. Penyebrangan kapal cepat dari pelabuhan tradisional Padang Bai, Karangasem, Bali dengan tujuan Gili Trawangan, Lombok, terpaksa menerapkan sistem buka tutup.

Akibat cuaca buruk, pihak Syahbandar memutuskan untuk memberlakukan sistem buka tutup bagi penyebrangan kapal cepat. Aktivitas di Pelabuhan Padang Bai pun terpantau sepi. Pada hari-hari normal pelabuhan tersebut menjadwalkan 15 kali penyebrangan. Namun, saat ini pihak pelabuhan hanya menjadwalkan lima penyebrangan.

Sebagai antisipasi perubahan cuaca, petugas pelabuhan terus melakukan komunikasi dengan pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) serta Syahbandar. Diperkirakan, cuaca buruk masih akan terjadi hingga beberapa hari ke dapan.

sumber: iNews.id

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here