GM Indonesia Port Corporation Yakin Tidak Ada Kendala Saat Jembatan Emas Dioperasikan

0
258

Bangka – (suaracargo.com)

General Manager (GM) Indonesia Port Corporation (IPC) II, Branch Pangkal Balam, Darmawi melalui staf usaha terminal IPC Pangkal Balam, Taufiq Budi mengatakan bahwa jika nanti jembatan Emas telah resmi difungsikan, beliau yakin tidak ada kendala apapun dalam hal lalu-lintas keluar masuk kapal yang masuk ke perairan Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang. Bahkan menurutnya, kondisi jembatan Emas yang baru bangun itu sebelumnya telah dilakukan tes uji coba lebih dari satu kali. Sehingga, pihaknya menyakini sekali tak ada kekhawatiran soal kondisi jembatan Emas yang dibangun menelan dana miliaran tersebut.

“Mengenai jembatan itu tidak ada masalah dan sudah dilakukan tes uji beberapa kali, jadi saya pikir tidak masalah dengan itu,” kata Taufik ditemui di kantornya, Rabu (29/3/2017).
Ia menambahkan saat ini arus lalu-lintas kapal-kapal yang masuk ke pelabuhan Pangkal Balam berjalan normal dan lancar tanpa ada kendala apapun.
Namun ditegaskanya tidak semua kapal bisa masuk perairan Pangkal Balam lantaran disesuaikan dengan kondisi jembatan Emas tersebut.

Meski begitu pihaknya dalam waktu dekat ini berencana segera mengoptimalkan fungsi sarana dermaga baru yang dibangun pihaknya terletak di kawasan Ketapang atau sebelah pos TNI AL, Pangkal Balam. “Selain aktifitas bongkar muat kita lakukan di pelabuhan lama ini kita juga rencananya segera memfungsikan dermaga baru kita yang terletak di sebelah Pos Kamla itu,” terangnya, swpeerti dilansir bangkapos.com.

Aktivitas di dermaga baru tersebut, selain dipergunakan sebagai pusat bongkar muat barang curah kering juga meliputi bongkar muat barang-barang jenis lainnya atau disebut ‘multi purpose’.
Ketika disinggung seputar kondisi aktifitas kapal-kapal berukuran besar yang rutin masuk ke perairan Pangkal Balam atau pelabuhan Balam sampai saat ini justru menurutnya cuma kapal Roro hampir setiap hari rutin masuk pelabuhan Pangkal Balam.

“Hampir setiap hari kapal Roro jurusan Jakarta Pangkalpinang masuk pelabuhan kita ini (Pangkal Balam–red) atau seminggu sebanyak 4 kali. Kapal roro ini kan keluar-masuk di pelabuhan Pangkal Balam mengangkut barang-barang termasuk kendaraan,” jelasnya seraya menambahkan dermaga khusus penumpang tetap di tempat lokasi yang lama.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY