GM Pelindo IV Cabang Parepare Akui Banyak Keluhan Akibat Pungli

0
401
Deretan warung di Jl. Pinggir Laut dengan latar kapal yang bersabdar di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare. (id.wikipedia.org/wiki/Kota_Parepare)

Parepare – (suaracargo.com)

Banyaknya keluhan mengenai banyaknya pungli yang terjadi di dalam wilayah Pelabuhan Nusantara Parepare Diakui General Manager (GM) PT Pelindo IV Wilayah Parepare, Yusida, Selasa (11/10/2016).

“Memang tidak bisa dipungkiri banyak yang melakukan pungli di dalam Pelabuhan dan itu diluar kita temukan faktanya sendiri di lapangan,”jelasnya, saat ditemui di ruang kerjanya di Pelabuhan Cappa Ujung, Kota Parepare.

Yusida mengatakan, Pelindo hanya memungut restribusi di pos masuk dan pos keluar Pelabuhan.

“Kita hanya ambil retribusi di dua titik tersebut dan diluar itu merupakan ulah oknum khususnya yang berada didalam Pelabuhan,”katanya, seperti dilansir tribunparepare.com.

Ia menjelaskan, pihaknya sendiri akan membenahi masalah ini karena memang sudah menjadi bahan evaluasi dan akan meminta pihak Kesyanbadaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) untuk turun tangan langsung membantu penertiban pungutan liar (Pungli) yang sering terjadi ini.

posko-garut

Ia menambahkan, khusus portal pintu secepatnya pihaknya akan mengajukan pengadaan.”Memang dengan adanya portal pintu ini bisa termanagerial jumlah restribusi yang masuk di Pelabuhan,”katanya.

Sebelumnya, Koordinator Indonesia Timur Coruption Watch (ITCW) Jasmir L. Lainting menjelaskan, jika proses pemungutan secara manual yang dilakukan PT Pelindo di Pelabuhan Nusantara Parepare rawan dimanfaatkan oknum petugas tertentu.

Penulis: Mulyadi
Editor : M. Nahar

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY