Gubernur Jabar Lantik Satgas Saber Pungli

0
542
JANGAN MAIN-MAIN: Kapolda komit akan menindak tegas segala bentuk pungli di pelabuhan yang memberatkan pengusaha yang juga berdampak pada lamanya proses bongkar muat barang. (kaltim.prokal.co)

Bandung – (suaracargo.com)

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik Tim Satuan Tugas Sapu Bersih pungutan liar, Kamis (17/11). Satgas tersebut beranggotakan para personel kepolisian, kejaksaan dan Penyiduk Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

“Tim Satgas Pungli ini tidak hanya melakukan pencegahan dan intelijen, tapi juga bisa bertindak melakukan operasi tangkap tangan,” kata Ahmad Heryawan saat pelantikan tim itu di Gedung Sate.

Maraknya pungutan liar di berbagai sektor dan lapisan masyarakat menimbukan kerugian bagi masyarakat dan ketidakpastian. Pemerintah, kata dia, turun tangan sehingga budaya pungli bisa dihilangkan. Tim satgas itu terdiri dari institusi penegak hukum yakni dari Polda Jabar, kejaksaan, pemerinah daerah, dengan target memberantas pungli di berbagai setor.

“Saya minta masyarakat juga untuk tidak terlibat pemberantasan pungli, dan menghilangkan budaya itu, dan bila tidak ada pungli maka akan terhindar dari adanya kerugian materi,” katanya, seperti dilansir republika.co.id.

Dalam operasionalnya, kata Gubernur, Satgas tersebut akan disebar di berbagi sektor dan lapisan hingga tingkat kelurahan atau desa.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here