Gubernur Kepri Enggan Komentari Keluhan Mahalnya Tarif Pengiriman Barang

0
402
Gedung Otorita Batam (id.wikipedia.org)

Batam – (suaracargo.com)

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, enggan tanggapi keluhan pengusaha soal mahalnya besaran tarif pengiriman kontainer barang, terutama pengiriman dari Batam ke Singapura.

banner-csm-atas

Nurdin yang datang ke Batam untuk menghadiri Video Confrence (Vicon) dengan Kementrian Kehutanan, Polda Kepri dan kepala daerah lainnya di Mapolda Kepri, tampak terburu-buru meninggalkan ruang pertemuan yang masih berlangsung.

“Informasi dari mana itu, saya baru tahu,” ujar Nurdin saat ditanya Tribun Batam sambil berlalu dan tergesa-gesa masuk ke dalam mobil dinasnya.

Sementara itu, salah seorang pegawai dari Humas Pemprov mengatakan, Gubernur Kepri terburu-buru karena masih ada kegiatan yang harus dihadirinya di Karimun.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pengusaha menyayangkan besaran tarif transportasi barang terutama dari Batam ke Singapura.

Pihak BP Batam juga menerangkan bahwa perbedaan besaran tarif itu wajar terjadi karena beberapa alasan.

Namun soal pemangkasan tarif itu, BP Batam menyatakan pihaknya tidak bisa ikut campur karena tarif ditentukan swasta berdasarkan harga pasar.

Saat ini dari data di BP Batam setidaknya ada 100 perusahaan yang bergerak di bidang ekspedisi.

Penulis: Elizagusmeri
Editor : M. Nahar

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here