Gubernur Riau Harapkan Support Kementerian PUPR Dalam Pengembangan Pelabuhan di Riau

0
479
ilustrasi pelabuhan (riauheadline.com)

Pekanbaru – (suaracargo.com)

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengharapkan support dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk pengembangan pelabuhan di Riau. Dukungan ini dinilai penting untuk mendukung pengembangan kawasan pesisir di Riau.

Karena itu, Pemprov Riau terus melakukan koordinasi untuk menggali potensi pelabuhan yang ada di provinsi ini. Bahkan, beberapa titik strategis pembangunan kawasan pelabuhan di Riau memang sudah diserahkan ke pemerintah pusat dalam penyelesaian pembangunannya.

“Kita tetap mengharapkan perhatian dari Kementerian PUPR untuk membangun jalan khususnya menuju kawasan pelabuhan,” kata Andi Rachman (sapaan akrab Gubri), Selasa (20/12/16).

Diantara kawasan pelabuhan dimaksud yakni, Simpang Lago, Buatan, kawasan Buton. Begitu juga beberapa titik pembangunan infrastruktur di kawasan Sungai Akar dan Kuala Enok juga sudah dilimpahkan ke pemerintah pusat dalam pembangunannya.

Dari pihak Kementerian PUPR sendiri, papar Andi, telah mengtakan hasil koordinasi dari daerah. Misalnya, informasi tentang sebagian besar jalan yang menuju ke wilayah pelabuhan itu sebagai kuasanya pemerintah pusat.

Untuk tindaklanjutnya, Pemprov Riau menunggu sekaligus kembali mengingatkan Dinas Bina Marga Provinsi Riau yang harus pro aktif untuk melakukan komunikasi langsung dengan pihak kementerian. Setidaknya, Satker dalam tubuh kementerian terkait tidak lupa dengan pembangunan. Diharapkan kedepan nanti, dukungan pusat dapat maksimal dalam mendukung pengembangan potensi pelabuhan di Riau.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here