Gunakan Pelabuhan Temporari, Pelabuhan Pungur Tetap Beraktivitas

0
432
pelabuhan Pungur, Batam (batampos.co.id)
pelabuhan Pungur, Batam (batampos.co.id)

Batam – (suaracargo.com)

Aktivitas di Pelabuhan Punggur tetap berjalan seperti biasa selama pembangunan pelabuhan yang baru berlangsung. Pembangunan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada tahun ini, dengan lama pengerjaan dilakukan selama dua tahun. Pelabuhan Punggur nantinya akan terdiri dari tiga lantai, dimana lantai pertama untuk parkir, lantai kedua untuk terminal penumpang dan lantai ketiga untuk perkantoran.

“Nantinya akan mirip dengan pelabuhan internasional di Batamcenter, dan selama pembangunan tersebut tidak akan menghambat arus penumpang di sini,” ujar Kepala Satuan Kerja Pelabuhan Punggur, Mangasih Panjaitan, seperti dilansir batampos.co.id

Mangasih juga menjelaskan kalau pelabuhan yang digunakan untuk sementara waktu adalah pelabuhan temporari yang saat ini sedang dibangun. Pelabuhan tersebut terletak disebelah kiri terminal pelabuhan punggur. Bersebelahan dengan Pelabuhan Provinsi.

Mangasih mengungkapkan, pelabuhan temporari ini, akan menggunakan sistem baru yakni dengan menggunakan ticketing barcode. Sehingga, penumpang yang tidak memiliki tiket tidak akan bisa masuk dalam terminal pelabuhan. Sehingga tidak ada lagi, pembelian tiket didalam kapal. “Namanya Buyling Sistem Managemen, dengan menggunakan portal. Hal ini untuk juga kami terapkan untuk, mengurangi loss (hilangnya,red) pendapatan,” ujarnya.

Ia menerangkan tiket yang dibeli oleh penumpang berfungsi, sebagai pas masuk ke dalam terminal. Dari pengakuan beberapa petugas, banyak juga orang-orang yang masuk ke dalam pelabuhan tidak membayar porttax. “Banyak juga dari institusi dan beberapa pegawai pemerintahan yang tidak mau bayar,” ungkapnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here