H-10 Lebaran, Pelabuhan Tanjung Kendal Siap Layani Pemudik

0
428

Kendal – (suaracargo.com)

Sepuluh hari atau H-10 Lebaran 2017, pelabuhan Tanjung Kendal di Kaliwungu Kendal Jawa Tengah, sudah siap menyambut para pemudik asal Kumai Kalimantan.

Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal sudah menyiapkan 1 kapal untuk mengangkut pemudik tersebut. Kapal itu, bernama Kali Bodri.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kendal, M Toha, kapal Kali Bodri yang akan digunakan untuk mengangkut pemudik kondisinya baik. Kapal itu sudah diperbaiki dan siap digunakan.

“Kini opersionalnya masih menunggu izin dari Kementerian Perhubungan,” kata Toha, Selasa (6/6/2017).

Toha menambahkan, kapal Kali Bodri berdaya tampung 400 orang, 42 unit kendaraan, dengan rincian 18 unit kendaraan besar sejenis truk dan 24 unit kendaraan kecil sejenis sedan.

“Penumpang dewasa dikenakan tarif Rp 119.000. Sementara anak-anak sebesar Rp 75.000,” ujarnya, seperti dilansir KompasProperti.

Menurut Toha, Dinas Perhubungan sudah menyiapkan segala fasilitas lain, untuk menyambut pemudik yang datang lewat laut. Di antaranya alat transpotasi yang mengangkut pemudik, dari pelabuhan ke terminal.

“Penerangan jalan, juga akan kami tambah,” imbuhnya.

Penulis: Kontributor Kompas Kendal, Slamet Priyatin
Editor: M. Nahar

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here