H-7 Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Penyeberangan

    0
    391
    ilustrasi mudik (tempo.co.)

    Jakarta – (suaracargo.com)

    General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak, Tommy L. Kaunang, mengatakan, pemudik yang menggunakan jasa penyeberangan mulai berdatangan di Pelabuhan Merak pada H-7 lebaran, Rabu, 29 Juni 2016.

    Tommy mengatakan kendati belum terjadi kenaikan yang signifikan, pemudik telah mulai memadati Pelabuhan Merak. Sesuai prediksi awal, puncak arus mudik akan terjadi mulai H-5 Lebaran atau Jumat, 1 Juli 2016.
    “Weekend besok kami perkirakan pemudik akan semakin ramai,” katanya dalam keterangan resminya, Rabu, 29 Juni 2016.

    Promo CSMCARGO Ramadhan

    Tommy mengatakan, berdasarkan rekapitulasi yang ada, sejak Selasa, 28 Juni, hingga Rabu, 29 Juni, pihaknya mencatat ada 35.160 orang penumpang yang telah menyeberang ke Bakauheni atau naik sekitar 7,4 persen dibandingkan periode sama tahun lalu yang hanya mencapai 32.741 orang.

    Tommy mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan selama berlangsung arus mudik dan balik Lebaran, serta tetap tertib saat berada di pelabuhan maupun di atas kapal. “Pemudik tidak perlu khawatir berdesakan saat berada di loket, karena jumlahnya sangat memadai,” ujarnya, seperti dilansir tempo.co.

    Tommy menuturkan, tahun ini tersedia 23 loket penumpang pejalan kaki atau bertambah 13 loket dibandingkan tahun lalu. Sedangkan loket untuk sepeda motor juga ditambah dari delapan loket tahun lalu menjadi 16 unit tahun ini. Dan untuk roda empat dari delapan unit menjadi 12 unit tahun ini.

    Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here