Habiskan Anggran 450 M, Pelabuhan Tanjung Adikarto Belum Beroperasi

0
516
Pelabuhan Tanjung Adikarto (semarang.bisnis.com)

Yogyakarta – (suaracargo.com)

Hingga kini, Pelabuhan Tanjung Adikarto yang ada di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta belum juga beroperasi. Padahal, pembangunan pelabuhan itu sudah menelan biaya hingga Rp 450 Miliar.

Kepala Bidang Kelautan dan Perikanan Tangkap Dinas Kelautan, Perikanan, dan Peternakan (DKPP) Kulon Progo Prabowo Sugondo
menjelaskan, persoalan utama Pelabuhan Tanjung Adikarto adalah pemecah ombak atau gelombang. Gelombang masih ada dalam muara hingga kapal tidak bisa masuk atau keluar.

Kalau ada gelombang, kapal dikhawatirkan akan menghantam tripot di sisi barat dan timur.”Untuk itu, pemecah ombak harus segera diselesaikan, supaya kapal bisa keluar masuk dengan aman,” ucapnya di Kulon Progo, Selasa 6 Desember 2016.

Dia mengatakan, seperti dilansir pikiran-rakyat.com, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo saat ini mengharapkan komitmen pemerintah pusat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Adapun komitmen Pemkab Kulon Progo supaya Pelabuhan Tanjung Adikarto segera beroperasi yakni membebaskan lahan untuk jalan, dan bangunan pendukung lainnya. Selain itu, DKPP telah menyiapkan sumber daya manusia nelayan dengan memberikan pelatihan kemampuan mengoperasikan kapal.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here