Hambat Peredaran Narkotika, BNN Temanggung Gandeng JNE

    0
    368
    ilustrasi barang (shutterstock.com)

    Temanggung – (suaracargo.com)

    BNN Kabupaten Temanggung menjalin kerjasama atau Mou (Memorandum of Understanding) dengan salah satu jasa pengiriman barang, JNE, Kamis (2/2).

    Kepala BNN Kabupaten Temanggung, Istantiyono mengutarakan bahwa perjanjian kerjasama ini sangat penting sebagai salah satu pencegahan penyelundupan berbagai jenis zat narkotika ke Temanggung dan sekitarnya.

    “Di daerah lain modus penyelundupan narkotika melalui jasa pengiriman paket barang sudah terjadi. Kalau Kabupaten Temanggung memang kami belum mencatat terjadi modus serupa. Namun demikian, alangkah baiknya kita melakukan upaya pencegahan,” katanya, seperti dilansir merdeka.com.

    Ke depan, lanjutnya, BNN akan kembali menjalin kerjasama serupa dengan penyedia jasa pengiriman paket barang lain, salah satunya Kantor Pos. Dengan adanya MoU tersebut, pihaknya meminta agar seluruh petugas melakukan pengecekan barang secara lebih seksama.

    “Apabila terdapat paket yang mencurigakan, segera laporkan kepada BNN setempat. Jangan sampai ada paket narkoba yang lolos dan sampai ke tangan konsumennya,” tegas Istantiyono.

    Sementara itu, Koordinator JNE Regional Regional IV Jateng – DIY Marsudi Suwita menyambut positif upaya kerjasama yang dilakukan oleh pihak BNN Kabupaten Temanggung kali ini. Pihaknya berjanji akan memerintahkan seluruh karyawan untuk lebih waspada terhadap segala bentuk paket yang diterima sebelum proses pengiriman dilakukan.

    “Kami semaksimal mungkin akan lebih berhati hati saat menjalankan program pengiriman paket barang. Kalau memang ada yang mencurigakan, kami akan segera melaporkannya kepada BNN setempat untuk ditindak lanjuti,” pungkasnya.

    Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY