Hari Buruh, Supir dan Buruh di Pelabuhan Belawan Tidak Bekerja

0
285

Belawan – (suaracargo.com)

Memperingati hari buruh di seluruh dunia, Senin (1/5), Pelabuhan Belawan sepi dari berbagai aktifitas buruh bongkar muat maupun lainnya. Sementara itu, para buruh yang tergabung di Koperasi Upaya Karya tidak beraktifitas seperti biasanya. Mereka hanya duduk-duduk dipinggiran dermaga dan di warung-warung kopi menanti perintah kerja dari mandor.

Sementara itu, kapal-kapal yang sandar didermaga hanya 2 unit dan para ABK kebanyakan hanya duduk diatas kapal menanti barang- barangnya dibongkar para buruh. Selain di Pelabuhan Belawan Lama, di Pelabuhan ujung baru kegiatan juga sepi aktifitas buruh. Hanya sebagian kecil buruy yang terlihat, sedangkan kapal yang sandar di dermaga sekitar 5 unit kapal.

Dermaga BICT (Belawan Internadional Continet Terminal) juga tampak sepi. Aktifitas buruh tidak ada sama sekali. Sedangkan, sejumlah truk, trailer, trado yang jumlahnya ratusan unit tidak ada masuk ke dalam pelabuhan karena sopir-sopirnya ikut melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Gubsu di Medan.

Sementara itu, di kawasan Depo Kontiner PT Tanto Intim Line Belawan seluruh sopir-sopir truk tidak menggerakan truknya. Mereka memarkirkan kendaraan niaga tersebut di dalam lokasi depo. Para sopir truk tersebut tergabung di SPTMI yang jumlahnya anggotanya sampai ratusan orang berangkat ke Medan menggunakan kedaraan roda dua untuk ikut melakukan aksi memperingati hari buruh sedunia yang jatuh hari ini tanggal 01 Mei 2017.

Isnawar, selaku kordinator aksi buruh dari Pelabuhan Belawan mengatakan Pelabuhan Belawan sepi dari kegiatan bongkar muat karena para buruh dan sopir sopir truk berangkat ke Medan untuk bergabung dengan teman-teman yang lain memperingati hari buruh sedunia. “Inikan pas tanggal merah dan wajar kami tidak bekerja,”katanya, seperti dilansir news.metro24jam.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here