HIPMI: Pemerintah Harus Mampu Serap Anggaran Secara Penuh

0
379
ilusrasi pembangunan infrastruktur (okezone.com)
ilusrasi pembangunan infrastruktur (okezone.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Para pengusaha yang tergabung di dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mengingatkan bahwa pemerintah harus dapat menyerap secara penuh anggaran infrastruktur, terutama yang ada di daerah. Penyerapan anggaran tersebut dimaksudkan agar pemerintah dapat menekan biaya logistik yang sudah terlampau tinggi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Infrastruktur BPP Hipmi, Bahlil Lahadalia, di Jakarta, Selasa (23/12/2014). Menurut Bahlil, total biaya logistik di Indonesia telah mencapai angka 24 persen dari total APBN infrastruktur.

“Harapan kita ke depan, seluruh anggaran infrastruktur harus terserap untuk dikerjakan agar infrastruktur kita di daerah-daerah itu memadai. Biaya logistik kita itu besar, sekitar 24 persen dari total APBN, dan salah satu persoalannya adalah karena infrastruktur tidak memadai,” ungkap Bahlil ketika dikonfirmasi.

Ia juga menambahkan, dalam hal pengawasan pengelolaan anggaran pembangunan infrastruktur, sebenarnya tinggal dilihat dari seberapa besar kemampuan pihak eksekutif dalam menjalankan program tersebut.

“Kan sudah dianggarakan lewat DPR. Kalau penyerapan anggarannya tidak dilakukan, faktornya antara dua, apakah proses tendernya tidak dilaksanakan atau memang tender sudah dilaksanakan tapi yang mengerjakan itu tidak profesional. Itu saja persoalannya,” tegasnya, sebagaimana dilansir metrotvnews.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here