HUT ke 44, PT ASDP Indonesia Ferry Tanam Pohon di Pelabuhan

0
268
Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi melakukan penanaman pohon damar di lingkungan kantor pusat PT ASDP dalam acara Aksi Penanaman Pohon Serentak di lingkungan kantor pusat, 29 kantor cabang, dan 35 pelabuhan di seluruh Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) ke 44 tahun, Jumat (24/3).

Jakarta – (suaracargo.com)

Dalam rangka HUT PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) ke-44 tahun, perseroan menggelar Aksi Penanaman Pohon Serentak di lingkungan kantor pusat, 29 kantor cabang dan 35 pelabuhan yang dikelola perusahaan tersebut sebagai salah satu pelaksanaan program penghijauan menuju Pelabuhan Hijau (Green Port) serta wujud partisipasi PT ASDP sebagai bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi mengatakan, Aksi Penanaman Pohon Serentak menuju Pelabuhan Hijau (Green Port) bertujuan untuk membuat semua pelabuhan yang dikelola ASDP menjadi pelabuhan yang teduh dan rimbun.

“Saya mengajak kepada seluruh insan ASDP, termasuk yang ada di kantor cabang dari Sabang dan Merauke kita dukung aksi penanaman pohon secara serentak ini. Mari kita buat lingkungan kerja kita, dan pelabuhan menjadi tempat yang sejuk, nyaman, dan ramah lingkungan,” ujarnya, di sela acara Aksi Penanaman Pohon Serentak dalam rangka HUT PT ASDP ke 44, Jumat (24/3).

Menurut Faik, kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi seremonial semata tetapi sebagai bentuk kepedulian insan ASDP terhadap lingkungan yakni mengurangi tingkat polusi udara, serta mengurangi efek global warming.

Sesuai petunjuk pelaksanaan yang sudah disampaikan, pohon yang ditanam memiliki ketinggian minimal 1.5 meter, dan harus rimbun. “Dengan lingkungan pelabuhan yang teduh, asri dan rimbun pepohonan, tentunya pengguna jasa dapat menikmati kenyamanan lebih saat berada di pelabuhan,” tutur Faik.

Tahun ini, perseroan dengan bangga menapaki usia ke-44 tahun menjadi operator feri terbesar di tanah air yang melayani transportasi penyeberangan antarpulau dari Sabang hingga Merauke. Dalam rangka HUT ke-44, PT ASDP menggelar berbagai kegiatan untuk membangkitkan semangat kebersamaan karyawan, tentunya dalam pencapaian target perusahaan di tahun 2017.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Christine Hutabarat mengatakan, peringatan ke-44 tahun ini PT ASDP mengusung tema Amazing Journey mengingat saat ini perusahaan tengah giat mengembangkan usaha dengan membentuk berbagai diversifikasi usaha yang menuntut semangat kebersamaan untuk memenangkan persaingan dan mencapai seluruh target perusahaan demi kemajuan bersama.

Seluruh karyawan juga dapat mengikuti ragam kegiatan menyambut HUT PT ASDP yang diselenggarakan di kantor pusat maupun cabang mulai dari acara Porseni, Kompetisi Inovasi Pelayanan dan Kenyamanan Kapal, Kegiatan Donor Darah dan Medical Check Up bagi karyawan pusat dan pensiunan ASDP, Kegiatan sembako murah di 17 Cabang ASDP, Family Gathering kantor pusat yang akan diselenggarakan bulan April 2017.

“Dengan beragam kegiatan HUT yang dilaksanakan diharapkan dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan team work antara karyawan. Ini bisa menjadi wadah karyawan re-charge diri dalam bekerja untuk memajukan perusahaan,” tutur Christine, seperti dilansir tribunnews.com.

Faik mengaku optimistis bahwa PT ASDP dapat menjadi perusahaan penyeberangan pelat merah yang menjadi kebanggan seluruh masyarakat Indonesia, dan mampu bersaing secara global dalam lima tahun ke depan.

“Kita jangan sampai kehilangan momentum, melalui konsep nawacita Tol Laut, ASDP bisa lebih berperan secara signifikan dalam layanan penyebrangan di Indonesia. Di usia ke 44 tahun tepat pada 27 Maret 2017, diharapkan seluruh jajaran PT ASDP dapat bekerjasama dan saling mendukung satu sama lain untuk mencapai goal perusahaan,” kata Faik.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY