ICDX Siapkan Logistik Berikat Untuk Timah

0
204
Pekerja menata timah menjadi tumpukan seberat sekitar 1000 kg di pabrik PT Timah (Persero) Tbk di Mentok, Bangka, Rabu (18/12). Pendistribusian logam timah hampir 95 % dilaksanakan untuk memenuhi pasar di luar negeri (ekspor) dan sekitar 5 % untuk memenuhi pasar domestik. Untuk negara-negara yang menjadi tujuan ekspor timah antara lain Asia yang meliputi Jepang, Korea, Taiwan, Cina, dan SIngapura. ANTARA FOTO/Maha Eka Swasta/Koz/mes/13.

Jakarta – (suaracargo.com)

Keseriusan PT Bursa Komoditi Dan Derivative Indonesia (ICDX) untuk menggarap potensi timah di Indonesia, baik secara lokal maupun internasional, ditunjukkan dengan terobosan terbarunya. Terobosan itu adalah pembangunan ICDX Logistik Berikat (ILB). Proyeksinya, lumbung penyimpanan ini bisa mendongkrak transaksi timah terutama dari sisi daya saing ekspor timah tanah air.

banner-csm-atas

Disampaikan langsung oleh Megain Widjaja, Chief Executive Officer ICDX pada konferensi pers di Capitol Building, Jakarta, Kamis (18/8), nantinya kehadiran pusat logistik berikat ini bisa membuat pelaku pasar lebih banyak bertransaksi melalui bursa Indonesia. Tujuan akhirnya, seperti dilansir kontan.co.id, adalah upaya untuk membentuk harga jual timah global di Indonesia.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY