Iklim Usaha Lesu, Angkutan Barang Pelabuhan Tanjung Perak Turun 20 Persen

0
201
ilustrasi peti kemas di pelabuhan (surabayanews.co.id)
ilustrasi peti kemas di pelabuhan (surabayanews.co.id)

Surabaya – (suaracargo.com)

Pada tahun ini, iklim usaha sepertinya kurang bersahabat bagi para pelaku usaha di Indonesia, terutama di Jawa Timur. Berbagai kebijakan di dalam negeri, ditambah lagi dengan kondisi ekonomi dunia yang kurang baik, memaksa semua pelaku usaha di Indonesia terpaksa mengurangi ekspansi mereka terhadap pasar.

Kondisi ini pulalah yang juga membuat arus peredaran barang di pelabuhan Tanjung Perak juga ikut mengalami penurunan. Dari keterangan ketua Organda Tanjung Perak, di momen akhir tahun seperti saat ini biasanya terjadi kenaikan aktifitas keluar masuk barang di Tanjung Perak.

“Kondisi tahun ini justru sebaliknya, di moment akhir tahun ini aktifitas barang di Tanjung Perak justru mengalami penurunan sebesar 20 persen,” terang Cody Lamahayu, Ketua Organda Tanjung Perak, sebagaimana dilansir surabayanews.co.id.

Kondisi penurunan aktifitas barang di pelabuhan ini diperkirakan tidak hanya terjadi di Jawa Timur saja. Kejadian seperti ini diperkirakan juga akan terjadi di semua pelabuhan yang ada di Indonesia. Kondisi penurunan aktifitas perekonomian seperti ini diperkirakan akan tetap terjadi sampai dengan pertengahan tahun depan.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY