Implementasi Pembangunan Infrastruktur Harus Diwujudkan

0
333
ilustrasi infrastruktur kereta api (foto: istimewa/sindonews.com)
ilustrasi infrastruktur kereta api (foto: istimewa/sindonews.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Ekonom Bank Permata, Josua Pardede, mengungkapkan bahwa implementasi rencana pemerintah membangun infrastruktur harus segera diwujudkan dengan memanfaatkan semua komponen yang ada.

Josua beralasan, saat ini pembangunan infrastruktur baru berada di bawah 2,5% dari gross domestic product (GDP) di presentase ideal 6,5% dari GDP.

“Implementasinya harus terstruktur dan seharusnya bisa dieksekusi. Dengan gap anggaran untuk infrastruktur yang ada sekarang pemerintah harus bisa maksimal memanfaatkan BUMN, swasta dengan jaminan memadai dari pemerintah, serta pinjaman yang terukur dari luar negeri,” ujarnya, Minggu (23/11/2014), sebagaimana dilansir sindonews.com

Dia juga mengatakan, hambatan birokrasi perlu segera diselesaikan. Salah satu mengatasi hambatan tersebut adalah dengan menerapkan sistem satu atap perizinan agar anggaran penghematan betul-betul bisa diserap untuk pembangunan infrastruktur yang efisien.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here