Indonesia Akan Ikuti KTT ASEM di Mongolia

0
354
Indonesia Siapkan Kerja Sama Infrastruktur dan Ekonomi di KTT ASEM 2016 Foto: Nathania Riris M Tambunan (detik.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Indonesia akan mengikuti penyelenggaraan KTT Asean Europe Meeting (ASEM) ke-11 di Mongolia. Pertemuan yang diikuti oleh 53 negara di dunia tersebut sekaligus menjadi perayaan ulang tahun berdirinya KTT ASEM ke-20 yang akan diadakan pada tanggal 15-16 Juli mendatang.

“Yang akan dibahas nanti terkait isu-isu strategis lama, isu-isu seperti perubahan iklim, perdagangan, dan juga isu terorisme dan keadaan politik dunia saat ini,” kata juru bicara Menlu Arrmanatha Nasir di Gedung Kemlu, Jl. Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (14/07/2016).

banner-csm-atas
Arrmanatha mengatakan bahwa konten pertemuan masih akan seputar penguatan kerja sama ASEM dalam berbagai bidang. Indonesia sendiri menyipkan beberapa isu penting yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

“Yang jadi perhatian Indonesia yang akan diangkat nanti yaitu upaya untuk mendorong aktivasi kerja sama ekonomi ASEM dan isu konektivitas,” kata Arrmanatha, seperti dilansir detik.com.

“Indonesia perlunya didorong secara komprehensif tidak saja konektivitas infrastruktur tapi juga ekonomi perdagangan dan investasi; common values dan digital economy, juga nanti ada kerja sama ASEM di bidang pendidikan Indonesia yaitu pembangunan ASEM Education Secretariat,” lanjut Arrmanatha.

Selain membahas isu diatas, pertemuan KTT ASEM juga akan dimanfaatkan untuk beberapa pertemuan bilateral untuk membahas isu-isu politik dunia saat ini.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here