Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah Pameran Logistik Terbesar di Dunia

0
201
ilustrasi pameran kendaraan niaga (otosia.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Deutsche Messe, perusahaan penyelenggara pameran logistik terbesar dunia asal Jerman, akan melakukan ekspansi ke Asia Tenggara. Indonesia dipilih perusahaan tersebut untuk dijadikan tuan rumah pameran logistik bertajuk CeMAT di Asia Tenggara.

Untuk menampilkan cakupan komprehensif solusi intralogisik dan eksternal logistik dalam satu atap, Deutsche Messe menggandeng ITE Group Plc dari Inggris dan PT Debindo. Mereka akan berkolaborasi menggelar pameran CeMAT Southeast/TransAsiaJakarta/ColdChain dari 28 Februari-3 Maret mendatang di ICE BSD City.

Dr Andreas Gruchow, salah seorang anggota Dewan Deutsche Messe, menyebutkan Indonesia menjadi pilihan untuk penyelenggaraan CeMAT kawasan Asia Tenggara bertepatan dengan momentum integrasi pasar tunggal Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), yang akan menjadi salah satu logistic hub terpenting di dunia. Tidak heran jika Deutsche Messe dan ITE Group tertarik menghadirkan CeMAT.

Menurut Gruchow, kawasan ini menawarkan peluang bisnis yang luar biasa bagi perusahaan logistik. “Kami ingin menunjukkan seluruh rangkaian nilai logistik. Ini pertama kalinya kami menampilkan event CeMAT bersamaan dengan pameran logistik penunjang, yakni TransAsia Jakarta dan ColdChain Indonesia,” ucapnya dalam keterangan tertulis dan dilansir tempo.co, Rabu, 17 Februari 2016.

Karena luas ruang yang disedikan untuk pameran mencapai 10.000 meter persegi, Pameran CeMAT Southeast Asia diperkirakan akan menarik minat lebih dari 200 peserta. Jenis produk yang dipamerkan antara lain truk industri, sistem logistik lengkap, rack, dan sistem pergudangan, crane dan lifting equipment, serta access platform.

Selain itu, ada juga produk auto ID system, solusi logistik yang menggunakan robot, serta teknologi pengepakan dan jasa logistik, seperti freight forwarding, pengoperasian terminal, infrastruktur transpor, kendaraan transpor, dan jasa CEP. Pengunjung pameran diharapkan akan datang dari seluruh kawasan Asia Tenggara.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY