Indonesia dan Turki akan Bangun Bank Infrastruktur Syariah

0
207
ilustrasi pembangunan infrastruktur (koran-sindo.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Bank Infrastruktur Syaria atau Islamic Infrastucture Bank akan didirikan di dua negara, Indonesia dan Turki. Namun, kedua negara masih menunggu perkembangan dari Bank Pembangunan Islam (IDB).

Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro, mengatakan pembentukan Islamic Infrastucture Bank masih menunggu perkembangan dari IDB. ”Tapi insya Allah akan didirikan di dua negara, Indonesia dan Turki. Kantor pusatnya di dua negara, dua bank,” kata Bambang usai Silaturahim Idulfitri Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) di Kompleks Kementerian Keuangan, Kamis (14/7) malam, seperti dilansir republika.co.id.
banner-csm-atas
Ia juga membenarkan bahwa Arab Saudi akan terlibat dalam pembentukan bank multilateral ini. Namun, Saudi sendiri hanya akan menjadi pemegang saham.

Soal investasi Indonesia dalam pembentukan bank ini, Bambang mengatakan bahwa sementara ini minimal 200 juta dolar AS, tapi nilainya akan ditambah.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY