Indonesia Mendapat Kehormatan Jadi Tuan Rumah Konferensi Pelabuhan Internasional

0
466
Ilustrasi pelabuhan peti kemas (krjogja.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Kehormatan diberikan kepada Indonesia menjadi tuan rumah konferensi pelabuhan internasional ke-30 atau International Associations of Ports & Harbors Worlds Conference 2017. Agenda itu rencananya akan dihelat di Bali 7-12 Mei mendatang.

Event yang diselenggarakan oleh Pelindo I, II, III, IV ini menjadi ajang bagi para sektor maritim logistik dunia untuk bertukar pikiran, pengalaman, dan perspektif tentang sektor di masa datang. Diperkirakan sekitar 1.000 Pelaku Industri dari Pelabuhan, Pengapalan dan Industri Maritim akan berpartisipasi di dalamnya termasuk dengan tour di Jakarta.

“Konferensi International of Port and Harbors (IAPH) ini sejalan dnegan upaya pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” uja Elvyn G. Masassya, DIrut PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)dalam pernyataannya yang diterima Tribunnews, Minggu(19/2/2017).

“Event ini bisa menjadi ajang berbagai best practice dan ajang membangun networking antar pelaku bisnis maritim dan logistik dunia,” lanjutnya.

Event ini, menurut Elvyn, juga merupakan kesempatan untuk mengenalkan Indonesia Chain Port yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional. Salah satunya dengan menunjukkan proyek pelabuhan besar seperti New Priok Terminal Project bagi peserta yang mendaftar dini (early bird).

Mengambil tema “Enabling Trade, Energizing the worlds”, konferensi ke-30 ini akan diisi dengan Technical Meeting dan Board Reception yang merupakan agenda rutin organisasi. Tema konferensi ini juga mencakup greenfields port projects, Special Economic Zone, Konektivitas Interland, Multimoda logistic, sustainability hingga Indonesia Maritime Transportation.

“Kami mengundang partisipasi dari seluruh pelaku sektor maritim dan logistik dan dunia untuk bergabung dalam ajang bergengsi ini,” ujar Elvyn Masassya. Karena lokasi acara di Bali maka setiap peserta akan dimanjakan dengan accompaning person’s program yang menarik guna lebih memperkenalkan budaya dan pariwisata Indonesia kepada dunia dengan pengalaman yang menarik.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here