Infrastruktur Dibangun, Isuzu Manfaatkan Peluang Genjot Penjualan Truk GIGA

0
366
Uji coba truk Isuzu Giga di sirkuit WAcom Hokkaido Ltd, Hokkaido, Jepang, Jumat (6/6/2014). Sirkuit tersebut cocok untuk menguji performa mesin, rem, dan lainnya. Tribunnews/Ade Mayasanto
Uji coba truk Isuzu Giga di sirkuit WAcom Hokkaido Ltd, Hokkaido, Jepang, Jumat (6/6/2014). Sirkuit tersebut cocok untuk menguji performa mesin, rem, dan lainnya. Tribunnews/Ade Mayasanto

Jakarta – (suaracargo.com)

Pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam lima tahun ke depan akan fokus terhadap pembangunan infrastruktur di berbagai daerah. Kondisi tersebut, oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia, dinilai sebagai peluang dalam meningkatkan penjualan kendaraan besar jenis GIGA.

Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Supranoto mengatakan perseroan sudah menggenjot penjualan kendaraan jenis GIGA sejak dua tahun yang lalu dan ditargetkan tahun ini akan tumbuh 39,57 persen dari penjualan tahun lalu.

“2014, penjualan GIGA sebanyak 3.439 unit dan tahun ini ditargetkan sekitar 4.800 GIGA terjual,” ucap Supranoto di Jakarta, Jumat (6/2/2015) malam.

Selain itu, peraturan mengenai maksimal berat kendaraan yang melintasi jalan-jalan di daerah-daerah tertentu, turut meningkatkan penjualan kendaraan Isuzu jenis Elf berukuran sedang.

“Kalau biasanya menggunakan dua truk, nanti menjadi tiga truk. Ini peluang buat kita dan kondisi jalan raya pun lebih terawat,” ucapnya, sebagaimana dilansir tribunnews.com.

Tercatat, sepanjang tahun lalu perseroan mampu menjual kendaraan sebanyak 28.278 unit. Di mana, Isuzu Elf mengalami kenaikan market share dari 17,3 persen menjadi 18,1 persen dan GIGA dari 10,6 persen menjadi 14,8 persen.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here