Investasi Dana Rp. 400 Miliar, CEO Oppo Siap Garap Bisnis Logistik di Indonesia

0
517
Jet Lee, Chief Executive Officer Oppo Indonesia (Andina Librianty/ Liputan6.com)
Jet Lee, Chief Executive Officer Oppo Indonesia (Andina Librianty/ Liputan6.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

CEO Oppo Indonesia, Jet Lee, kini tengah berupaya membangun perusahaan logistik yang akan menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Pembangunan perusahaan logistik ini diklaim akan memakan dana investasi ratusan miliar rupiah agar bisa berjalan sesuai keinginan. Jet Lee membangun bisnis logistik ini bersama CEO Oppo Global, Tony Chen dan seorang investor lain dari Tiongkok.

Keseriusan Lee tidak tanggung-tanggung. Demi bisa fokus di perusahaan baru yang dibangunnya itu, Jet Lee siap melepas jabatan CEO yang dipegangnya di Oppo, perusahaan pembuat smartphone asal Tiongkok. Lee mempercayakan jabatan CEO Oppo Indonesia kepada Ivan Lau, yang sebelumnya menjabat sebagai Brand Director Oppo Indonesia.

“Saya ingin menyediakan layanan logistik yang menjangkau seluruh Indonesia, jadi harus fokus dalam pembangunan perusahaannya. Kita tahu bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan yang sulit untuk mendapat akses logistik secara menyeluruh, tapi itu tantangannya,” ungkap Jet Lee yang ditemui tim Tekno Liputan6.com usai peluncuran Oppo R7 dan R7 Plus.

Pembangunan perusahaan baru yang akan dinamai J&T ini dilakoni Jet Lee bersama dengan Tony Chen, mantan Presiden Direktur Microsoft Indonesia, beserta salah seorang agen Oppo yang sukses dari kawasan Nanjing, China. Mereka merogoh saku cukup dalam untuk membangun perusahaan ini, yakni sebesar Rp 400 miliar.

“Ini bisnis baru yang harus dibangun sejak awal, mulai dari jaringan, sistem IT, pengadaan barang sampai tenaga kerja. Kami sudah siapkan dana yang cukup untuk masuk dalam bisnis baru ini, kita harapkan nantinya bisnis ini bisa jadi besar dan mampu bekerja sama dengan berbagai pihak,” tambah Jet Lee.

Meskipun Jet Lee telah melepas jabatannya sebagai CEO Oppo Indonesia, dia mengaku masih akan berada di perusahaan yang didirikannya tersebut. Selain karena Jet Lee merupakan pemilik modal, pria berkepala botak itu masih belum melepas jabatan CEO Oppo Singapura dan Oppo Malaysia dari tangannya.

Lee juga mengungkapkan, pasar logistik di Indonesia semakin terbuka lebar dengan meningkatnya jumlah pelaku e-niaga. Industri seperti itu sangat membutuhkan jasa logistik untuk mengirimkan produk pesanan kepada konsumen dengan tepat waktu. Meski merupakan perusahaan jasa logistik, J&T Logistics tidak dirancang untuk mendistribusikan produk smartphone Oppo. Masing-masing perusahaan merupakan entitas yang berdiri sendiri, sebagaimana dilansir dari harian Kompas terbitan hari Kamis, 28 Mei 2015.

J&T Logistics sendiri menargetkan untuk menjadi mitra terpercaya perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia. J&T logistik diharapkan bisa selesai masa persiapannya dalam 3-4 bulan ke depan. “J&T di bulan Oktober mudah-mudahan sudah bisa beroperasi setelah semua persiapannya rampung,” tandas Jet Lee.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here