Investor Qatar dan Abu Dhabi Tertarik Berinvestasi di Indonesia

0
397
Ilustrasi pembangunan pelabuhan (Antara/Fiqman Sunandar)
Ilustrasi pembangunan pelabuhan (Antara/Fiqman Sunandar)

Jakarta – (suaracargo.com)

Kunjungan Presiden RI Joko Widodo bersama dengan para menteri di bidang ekonomi ke Timur Tengah tampaknya membawa hasil. Para investor di sana berminat menanamkan modalnya di Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasuition mengungkapkan setidaknya ada dua lembaga yang tertarik untuk berinvestasi di Indonesia. Di antaranya Abu Dhabi Invesment Authority dan Qatar Invesment Authority.

“Itu yang punya duit banyak di Timur Tengah. Setiap negara punya dana untuk diinvestasikan,” tutur Darmin di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Kamis (17/9/2016).

Dia mengungkapkan, kedua lembaga tersebut tertarik dengan proyek-proyek pembangunan yang telah direncanakan oleh pemerintah Indonesia. Keduanya tertarik untuk berinvestasi pada bidang pembangunan infrastruktur seperti pelabuhan dan kelistrikan.

Darmin menegaskan investasi tersebut bersifat langsung bukan dalam bentuk pinjaman. “Mereka investasi langsung kita tidak pinjam,” pungkasnya, seperti dilansir okezone.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here