Jalur Transportasi Laut dan Udara di Luwu Timur Belum Memadai

0
462

Luwu Timur – (suaracargo.com)

Untuk mengerakkan roda perekonomian masyarakat Luwu Timur, pelayanan infrastruktur transportasi mesti memadai. Meski jalur darat sudah cukup memadai, namun jalur transportasi laut dan udara masih belum maksimal. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam waktu dekat akan mengoptimalkan jalur transportasi laut. Apalagi memang sudah tersedia Pelabuhan Waru-waru di Malili yang hingga saat ini belum optimal.

Di sisi lain, pemerintah setempat akan memaksimalkan jalur transportasi laut, sejalan dengan visi maritim pemerintah pusat.

“Saat ini pembangunan infrastruktur pelabuhan masih terus digenjot. Jika sudah rampung, akan kita bangun gudang-gudang yang diharapkan dapat menarik para investor untuk berinvestasi di daerah ini,” kata Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam di kantornya, Jumat (3/2/2017).

Menurut Irwan, mengoptimalkan jalur maritim menjadi salah satu visi misi pemerintah daerah. Roda perekonomian masyarakat, kata dia, akan berkembang baik. Sebab Luwu Timur berada di jalur perdagangan starategis antara provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

Irwan merincikan, di kawasan pelabuhan Malili itu nantinya akan dibangun gudang-gudang besar tempat aktivitas bongkar muat. Para investor akan diberikan kesempatan untuk menggunakan fasilitas itu dengan makanisme yang akan diatur nantinya.

“Yang jelas akan kita beri kemudahan-kemudahan bagi para investor, agar mereka mau berinvestasi di daerah sepanjang tidak bertentangan dengan regulasi yang ada,” jelasnya, seperti dilansir rakyatku.com

Irwan percaya, dengan beroperasinya pelabuhan Malili, roda perekonomian masyarakat nantinya akan semakin berkembang. Hal itu diharapkan akan meningkatkan pendapatan daerah, membuka lapangan kerja yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here