Jasa Ekspedisi Pendukung Bisnis Online Harus Hadapi Tantangan Mereka Sendiri

0
249
ilustrasi barang (shutterstock.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Tantangan di bisnis e-commerce tak cuma berasal dari industrinya sendiri. Jasa ekspedisi yang ikut menopang industri online tersebut pun pada kenyataannya harus menghadapi tantangan mereka sendiri.

Menurt Wiwin Dewi Herawati, Head of Sales Marketing Si Cepat, tantangan yang sering ditemui jasa ekspedisi adalah soal konsistensi waktu. Umumnya penyedia jasa ekspedisi menjanjikan sebuah paket terkirim dalam rentang waktu tertentu, namun, karena sejumlah hambatan, janji tersebut gagal dipenuhi.

Selain itu, salah satu hambatan lain yang paling sering ditemui adalah alamat pengiriman yang kurang lengkap. Alhasil, tim di lapangan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengirimkan titipan barang, yang akhirnya memengaruhi kecepatan pengiriman.

“Tantangan (industri) logistik ada di kecepatan pengiriman. Banyak yang kirim barang, tapi tanpa alamat yang jelas. Misalnya hanya menuliskan Jalan Bawang, Jakarta Barat, tanpa kecamatan, kan banyak nama jalan yang sama, itu tantangannya,” ujar Wiwin, di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (13/2/2017).

Tapi tantangan tersebut tidak menjadi alasan untuk tidak memenuhi komitmen yang dijanjikan. Disebut Wiwin, jasa ekspedisi pastinya akan berusaha mencari cara untuk menyelesaikan permasalahan tersebut sehingga barang bisa secepatnya terkirim.

Wiwin juga mengaku tak diam saja melihat hambatan yang ada. Sejumlah edukasi pun telah dilakukan terhadap para pengguna untuk menekan permasalahan yang terjadi. Di samping itu, edukasi secara tak langsung juga bisa menjaga tingkat kenyamanan pengguna dalam hal penerimaan barang yang cepat.

“Itu tantangannya, bagaimana supaya (barang) tetap bisa cepat sampai. Tapi kami juga selalu berusaha memberi edukasi bagi para pengguna,” pungkasnya, seperti dilansir detik.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY