Jasa Pengiriman Barang Gagalkan Penyelundupan Ganja di Aceh

0
185
ilustrasi ganja (Thinkstock/detik.com)

Lhokseumawe – (suaracargo.com)

Petugas jasa pengiriman barang di Batuphat Barat, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Aceh berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis ganja tujuan Kalimantan.

Awalnya petugas pengiriman berinisial N (23) merasa curiga dengan kotak misterius yang dititipkan oleh seorang warga. Kemudian pria tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Muara Satu. Di sana, aparat langsung membukanya dan dugaannya tepat. Barang itu adalah ganja.

“Setelah kami menerima barang mencurigakan itu pada Sabtu (3/6/2017). Anggota piket mencoba membukanya, dan ternyata terdapat 7 bungkus bubuk kopi kasar di lakban warna kuning yang berisikan narkoba jenis Ganja,” kata Kapolsek Muara Satu, AKP Ahmad Yani kepada detikcom, Senin (5/6/2017) malam.

Dari keterangan N, Yani menyebutkan bahwa paket tersebut dikirimkan oleh seorang pria menggunakan sepeda motor pada (31/5/ 2017 ) sekitar pukul 17.00 WIB. Pengirim tidak dikenal oleh petugas jasa pengiriman tersebut. Pria misterius itu, kepada petugas jasa pengiriman barang, mengaku bahwa kotak tersebut berisi bubuk Kopi.

Paket tersebut rencananya di kirim ke Kota Pontianak dan Kota Samarinda, Kalimantan. Paket tersebut sempat di kirimkan ke Banda Aceh pada (1/6/2017), namun cabang Banda Aceh juga curiga dan mengembalikan lagi ke kantor jasa pengiriman di Batuphat. Kemudian petugas jasa pengiriman disini langsung mengantar ke Mapolsek.

“Barang bukti yang disita sebanyak 7 Bal narkotika Jenis Ganja seberat 6,5 Kg yang dibungkus terpisah menjadi jadi 2 kotak. Kotak I terdapat 4 bungkus ganja dan kotak lainnya terdapat 3 bungkus ganja,” ujar Yani, seperti dilansir detik.com.

Yani menambahkan saat ini pihaknya sedang melakukan pengembangan untuk mengungkap siapa pengirim barang tersebut di Aceh.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY