Jelang Idul Fitri, Pengiriman Barang di Kantor Pos Lubuk Linggu Meningkat

0
520
‎Suasana saat petugas kantor Pos mengecek barang-barang yang hendak dikirim keluar. (tribunsumsel.com/Eko Hepronis)

Lubuk Linggau – (suaracargo.com)

Dua pekan menjelang lebaran atau hari raya Idul fitri 1438 H, pengiriman aneka jenis barang, seperti pakaian, alat elektronik dan kendaraan roda dua melalui Kantor Pos Cabang Kota Lubuklinggau mulai mengalami peningkatan.

Kesibukan kantor pos dari awal Ramadhan sampai dengan saat ini setiap tahun memang mengalami peningkatan. Setiap bulan, Kantor Pos Cabang Lubuklinggau mampu mengirim sekitar 5000-6000 paket setiap bulan. Sedangkan, sepekan terakhir ini pengiriman mengalami peningkatan sebesar 10 persen bila dibanding dengan pekan sebelumnya.

“Memang ada peningkatan, khususnya untuk produk kilat khusus seperti paket makanan, pakaian, dan kendaraan roda dua,”? ungkap Kepala Cabang Kantor Lubuklinggau Andi Bintan, melalui Bagian Pemasaran, Resti saat dibincangi Tribunsumsel.Com, Kamis (8/6).

Peningkatan yang terjadi saat ini belum mencapai puncaknya, Resti menuturkan. Puncak pengiriman barang melalui Kantor Pos Cabang Lubuklinggau akan meningkat pada pekan kedua dan pekan ketiga Ramaadhan. Bahkan peningkatannya bisa sampai dengan 100 persen.

“Pengiriman barang keluar paling banyak masih di dominasi daerah Sumatra, khususnya untuk provinsi Riau, Sumatra Utara (Sumut) dan Bangka Belitung. Sementara untuk barang masuk masih di dominasi dari pengiriman barang-barang dari pulau jawa, terutama pakaian,” ucapnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here