Jelang Lebaran, Pengusaha Logistik Optimis Omzet Naik 30 Persen

0
400
Ilustrasi Logistik Foto: Ilustrasi/Istimewa

Jakarta – (suaracargo.com)

Asosiasi pelaku usaha jasa kurir dan logistik optimistis, omzet logistik akan meningkat hingga 50% jelang lebaran tahun ini.

Wakil Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Budi Paryanta mengatakan, pihaknya optimistis omzet logistik sektor jasa kurir jelang lebaran akan meningkat 50%.

“Kami memprediksikan omzet ini akan naik jelang lebaran sekitar 40%-50%,” ungkap Budi kepada Bisnis, Minggu (10/4/2016).

Berdasarkan data tahun lalu, kata Budi, omzet jasa kurir mengalami kenaikan 30% saat jelang lebaran. Angka tersebut membuatnya optimistis untuk meningkatkan target pada tahun ini.

Tak hanya itu, kenaikan ini juga didorong oleh peningkatan penggunaan internet dan e-commerce. Budi mengatakan, meningkatnya pemakaian sistem informasi dan teknologi (ICT) informasi dalam transaksi jual beli juga akan mendongkrak pembelian barang.

“Kami optimis tahun ini akan meningkat lagi seiring perbaikan ICT kita yang berdampak pada kelancaran pemesanan barang di pasar digital atau online shop,” ujarnya.

Senada dengan Budi, Ketua Umum Asperindo yang baru, Mohammad Feriadi menyatakan bahwa dalam 100 hari masa kepemimpinannya, dia menargetkan program peningkatan di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Cara yang akan ditempuh oleh Feriadi ialah meningkatkan platform untuk berbagi pengalaman dan mempromosikan best practice antar anggota di seluruh wilayah Nusantara.

Asperindo harus menjadi wadah bersinergi seluruh anggota yang berjumlah 277 perusahaan jasa pengiriman ekspres, pos, dan logistik di seluruh Indonesia dengan jumlah gerai lebih dari 20,000. Dengan sinergi yang maksimal maka segenap potensi dapat ditingkatkan dan untuk itu diperlukan langkah dalam pengembangan bidang ICT agar koordinasi antar anggota bisa berjalan dengan efektif, tuturnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here