Jelang Lebaran, Tarif Jasa Pengiriman Barang di Stasiun Senen Naik

0
232
Menjelang Hari Raya Idul Fitri masyarakat tampak sibuk mengirim paket untuk Lebaran, seperti terlihat di sekitar Stasiun KA Pasar Senen, Jakarta Pusat. (Andika Panduwinata/wartakota.tribunnews.com)
Menjelang Hari Raya Idul Fitri masyarakat tampak sibuk mengirim paket untuk Lebaran, seperti terlihat di sekitar Stasiun KA Pasar Senen, Jakarta Pusat. (Andika Panduwinata/wartakota.tribunnews.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Menjelang Hari Raya Idul Fitri masyarakat tampak sibuk mengirim paket untuk Lebaran. Hal tersebut dimanfaatkan oleh jasa pengiriman paket dengan menaikan tarif.

Beberapa jasa yang berjajar di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, telah menerapkan kenaikan tarif bertahap. Kenaikan itu sedari awal bulan Ramadhan, pertengahan, hingga akhir puasa. Kenaikannya yang dikenakan berkisar mulai dari 10, 30, sampai 50 persen. Namun, meski ada kenaikan tarif, masyarakat tetap saja ramai menggunakan jasa pengiriman ini.

“Tarifnya naik bertahap, dari 10 sampai 50 persen. Kalau mau lebaran malah banyak yang kirim paket,” ujar Edi (33) satu dari karyawan jasa pengiriman Karya Indah Expres yang berada di kawasan Stasiun Senen saat ditemui Warta Kota pada Sabtu (4/7/2015).

Ia juga mengatakan, pengiriman paket yang dilakukan oleh pihaknya dapat melayani pelanggan dengan memuaskan. Barang cepat sampai lantaran menggunakan alat angkut transportasi kereta api.

“Pengiriman cepat sampai, dari Jakarta ke Jawa Timur bisa sehari sampainya kalau enggak ada kendala. Pakai kereta api barang dibawanya,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan Wartakotalive.com di lokasi, beberapa barang yang akan dikirim ke tempat tujuan sudah terbungkus rapi dengan kardus. Barang – barang tersebut milik konsumen yang akan diberangkatkan dengan Kereta Api Serayu ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Kalau dekat hari lebaran gini barang yang dikirim seperi baju, makanan atau oleh – oleh. Tapi kebanyakan dalam paketan besar. Yang ngirim motor juga ada ke kampungnya,” pungkasnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY