Jelang Lebaran, Transportasi Umum Prioritaskan Pengangkutan Penumpang

0
345
Ilustrasi cargo (foto:istimewa)

Jakarta – (suaracargo.com)

Chief Executive Officer (CEO) aCommerce, Hadi Kuncoro, mengingatkan kalau H-7 dan H+3 lebaran sarana transportasi umum tidak akan mengutamakan pengiriman barang. Sarana transportasi umum yang ada akan lebih memprioritaskan orang. Hal tersebut yang harus diingat oleh konsumen ketika ingin pemesanan barang.

Hadi mencontohkan, transportasi pesawat pada seminggu sebelum lebaran akan lebih memilih untuk memprioritaskan pergeseran orang-orang yang mudik dan juga consumer goods seperti makan dan minuman.

Promo CSMCARGO Ramadhan

“Begitu juga di darat akan didahului jalurnya untuk pergeseran orang-orang dan consumer goods. Makanya, ketika masa itu, pengiriman barang yang dipesan konsumen akan delay (terlambat). Ini yang perlu dipahami masyarakat dalam berbelanja online khususnya,” ujar Hadi saat ditemui di Jakarta, Selasa, 24 Mei 2016.

Hadi juga menghimbau kepada seller (penjual) secara online untuk memperhatikan moment tersebut, karena bulan depan akan memasukan bulan Ramadan. Disampaikan dia, seller harus bisa memanfaatkan moment tersebut dengan baik, agar konsumen tidak complain dan mempermasalahkannya.

Pada kesempatan yang sama, CEO Interm PT Pos Logistik Indonesia, Yan Hendry Jauwena, yang satu-satunya pihak mendapatkan ‘restu’ dalam pengiriman barang akan memanfaatkan momen itu sebaik-baiknya.

“Pengiriman barang melalui transportasi pada H-7 tidak boleh dilakukan kecuali warna orange (PT Pos). Kita akan manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan menyiapkan kapasitas ekstra,” ucap dia, seperti dilansir VIVA.co.id.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here