Jelang Libur Akhir Tahun, Kondisi di Pelabuhan Nusantara Masih Normal

    0
    747
    Pelabuhan Nusantara Kendari (bkk.fajar.co.id)

    Kendari – (suaracargo.com)

    Sampai saat ini, kondisi penumpang di Pelabuhan Nusantara Kendari masih terbilang normal. Keadaan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya, seminggu sebelum tahun baru sudah ada lonjakan penumpang.

    Koordinator pintu masuk pelabuhan, Imran, mengatakan diresmikannya Pelabuhan Kolono pada bulan februari lalu menjadi alasan tidak ada lonjakan penumpang di pelabuhan yang terletak di Kota Lama Kendari ini.

    “Penumpang sekarang kebanyakan lewat pelabuhan Kolono. Padahal tahun lalu kalau akhir tahun begini kita sudah sibuk-sibuknya urus penumpang” kata Imran di Pelabuhan Nusantara Kendari, Rabu (28/12/2016)sore.

    Tambahnya, harga tiket yang lebih terjangkau juga menjadi alasan kenapa masyarakat lebih memilih menyebrang lewat pelabuhan Kolono yang terletak di Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan itu.

    “Kalo disini tiketnya untuk rute Bau-Bau 185 ribu, dan ke Raha sekitar 125 ribu. Kalo di Kolono, tiketnya sekitar 70 hingga 80 ribuan,” tambahnya, seperti dilansir zonasultra.com.

    Dari data di Pelabuhan Nusantara, tercatat hari ini ada empat kapal yang berangkat dengan rute yang bervariasi. Empat kapal yang berangkat yakni Kapal Bahari 6E dengan tujuan Raha yang memuat 181 penumpang dan Kapal Bahari 9B tujuan Ereke dengan muatan 81 penumpang.

    Selanjutnya, Kapal Motor Sabuk Nusantara memuat 71 penumpang, dan Kapal Cantika-168 tujuan Raha yang memuat sebanyak 235 penumpang.

    “Ini masih terbilang normal, tidak ada lonjakan yang signifikan,” tutup Imran.(B)

    Reporter : Lukman Budianto
    Editor : M. Nahar

    Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here