Jelang Mudik 2015, Jalan Cikuasa Diperlebar

    0
    186
    Ilustrasi antrean kendaraan  (industri.bisnis.com)
    Ilustrasi antrean kendaraan (industri.bisnis.com)

    Cilegon – (suaracargo.com)

    Jelang memasuki musim arus mudik lebaran 2015, Jalan Cikuasa Atas, Kecamatan Merak, Kota Cilegon yang merupakan akses dari pintu Tol Merak menuju Pelabuhan Merak diperlebar. Pelebaran jalan tersebut adalah untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan pemudik yang menju Pelabuhan Merak.

    Jalan Cikuasa Atas, yang terletak di Kecamatan Merak, memang menjadi jalur utama bagi kendaraan pemudik yang hendak melakukan penyebrangan ke Pulau Sumatra. “Pelebaran jalan ini dilakukan sepanjang 1200 meter dengan lebar 4,24 meter,” kata Pengawas Pekerjaan, Ardisani, Jumat (19/6).

    “Jalan Cikuasa Atas, Merak menjadi jalur penghubung dari Pintu Tol Jakarta-Merak menuju pintu gerbang Pelabuhan Merak, Banten sudah mulai dibenahi semenjak beberapa minggu yang lalu,” ujarnya, seperti dilansir republika.co.id.

    Pelebaran jalan ini dikerjakan dengan menerjunkan puluhan petugas dan ditargetkan akan selesai tujuh hari sebelum lebaran, sehingga dapat digunakan para pemudik dengan baik, serta tidak menghambat jalur mudik.

    Ardi berharap, pelebaran jalan ini dapat selesai sesuai target yang sudah ditentukan oleh pemerintah, yatu H-7 lebaran. Karena jalur ini, biasanya menjadi padat saat arus mudik terjadi. Sebab, jalur ini merupakan jalur pertemuan para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dan pemudik pengguna mobil yang keluar dari Tol Merak.

    “Ini jalur pertemuan antara pemudik yang menggunakan tol dengan pemudik yang menggunakan motor atau, yang lewat tanpa menggunakan tol, jadi pelebaran ini, isalah satunya untuk antisipasi kepadatan itu,” ungkapnya.

    Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY