Jelang Natal, Polres Bulungan Gelar Kegiatan Patroli di Pelabuhan

0
503
SAAT PENJAGAAN: Aparat kepolisian Polres Bulungan saat melakukan penjagaan di pelabuhan yang ada di Tanjung Selor, kemarin (2/12). POLRES BULUNGAN UNTUK RADAR KALTARA

Tanjung Selor – (suaracargo.com)

Kemarin (2/12),Polres Bulungan melakukan kegiatan patroli di beberapa pelabuhan yang ada di ibu kota Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Sasaran patroli tersebut adalah Pelabuhan Kayan I dan Kayan II.

Patroli yang berlangsung sejak pukul 09.00 hingga 10.00 Wita tersebut, sebagai bagian dari kegiatan Polres Bulungan. Selain dari persiapan jelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru, operasi tersebut juga merupakan bagian dari pemeriksaan pada penumpang speedboat.

Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman melalui Ps Kasubbag Humas Aiptu Tutut Murdayanto mengatakan, selama berlangsungnya patroli pihaknya belum menemukan satupun penumpang yang bermasalah. Begitu juga mengenai persiapan pelabuhan terlihat sudah cukup baik.

“Tapi patroli ini akan kami rutinkan. Mengingat jalur air merupakan hal yang rawan dalam penyelundupan narkotika,’’ ungkapnya kepada Radar Kaltara (Radar Tarakan Group) saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (2/12).

Dikatakannya juga, walaupun saat patroli kemarin pihaknya tak menemukan masyarakat yang barang haram dan hal yang mencurigakan. Namun ia mnilai, bisa saja ditemukan dikemudian hari.

Oleh karena itu, patrol yang dilakukan sebagai bentuk preventif (pencegahan). Sehingga, di wilayah Bulungan akan selalu tercipta suasana yang aman dan bebas dari ancaman narkotika.

“Tapi dengan akhir-akhir ini kami gencar mengamankan pengguna sabu. Itu dapat menjadikan pelajaran bagi masyarakat lainnya lah,” harap Tutut, seperti dilansir kaltara.prokal.co.

“Sebab penyalahgunaan narkotika merupakan tindakan yang jelas melanggar hukum. Di mana ini sesuai dengan Pasal 112 Ayat I tentang Narkotika,’’ tandasnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here