Jelang Puasa, Pengiriman Barang Antar Pulau di Batam Semakin Meningkat

0
461
Gedung Otorita Batam (id.wikipedia.org)

Bintan – (suaracargo.com)

Aktifitas pengiriman barang ke pulau pulau jelang bulan Ramadhan mengalami peningkatan signifikan.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh Tribun pada hari Jum’at (5/5/2017) di Pelabuhan Dermaga Pantai Indah, Barek Motor Kijang, sejumlah kapal penumpang tampak terisi barang kebtuhan pokok dan sekunder untuk dibawa ke pulau.

Salah satu ABK KM Mapur Indah, Tobi kepada Tribun mengatakan, kegiatan pengiriman barang mulai meningkat. “Kapal kami ini mau ke Mapur, ini mau berangkat, tapi masih tunggu barang datang,”kata Tobi.

Sudah menjadi tren, jelang puasa, aktifitas di pelabuhan Pantai Indah Barek Motor ditandai dengan keramaian pengiriman barang.

“Biasa la, udah mau masuk bulan puasa, jadi pedagang disana mulai menyetok barang dari sekarang,”kata Tobi.

Diana, salah satu penumpang KM Mapur Indah, mengatakan, dia sengaja melakukan pengiriman barang banyak banyak dari sekarang untuk mengantisipasi lonjakan permintaan barang warga di pulau. Sebagai pedagang kelontong di Mapur, lazim terjadi peningkatan permintaan barang sembako dan kebutuhan lainnya setiap jelang puasa.

Meski terjadi lonjakan arus pergerakan barang ke pulau pulau, tarif penyeberangan kapal dipastikan tetap normal seperti biasa. Misalnya ke Numbing, tarifnya tetap Rp 25.000 per sekali jalan. Ke pulau Mantang, tarif penyeberangan tetap Rp 10.000.

“Normal, belum ada kenaikan. Kita juga pastikan, belum akan menaikan meski ada peningkatan penyeberangan dan pengriman barang,”kata salah satu pemilik kapal.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here