Jelang Ramadan Diprediksi Jumlah Barang yang akan Dikirim ke Kalsel akan Melonjak

0
431
ilustrasi pengiriman barang (Tribun Pontianak)

Banjarmasin – (suaracargo.com)

Kalsel menjadi salah satu provinsi yang paling diincar oleh jasa kurir. Tingkat arus pengiriman ke Kalsel termasuk yang paling tinggi secara nasional.

Kepala Cabang JNE Banjarmasin, Depi Haryanto, menyebut bahwa pengiriman barang yang ditangani oleh JNE sebanyak 20 persen hingga 30 persen tujuannya ke Kalsel.

Bahkan, jelang Ramadan diprediksi jumlah barang yang akan dikirim ke Kalsel akan melonjak lebih banyak lagi. “Mungkin ada peningkatan hingga 10 persen hingga 15 persen. Kalsel bakal kebanjiran barang kiriman,” ungkap Depi Haryanto, kemarin (24/5).

Promo CSMCARGO Ramadhan

Depi menjelaskan, besarnya jumlah barang kiriman yang masuk ke Kalsel lantaran aktivitas warga Kalsel yang gemar belanja online. Produk mulai dari konveksi, elektronik, mainan, hingga perlengkapan fotografi adalah barang yang paling banyak dikirim ke Kalsel.

Selebihnya, memang sudah ada pelanggan tetap yang menjalin kerjasama dagang dengan pabrikan produk tertentu di Pulau Jawa. “Dalam sebulan, mereka bisa melakukan lebih dari 10 kali transaksi pengiriman barang ke Kalsel,” sambungnya.

Demi meningkatkan pelayanan pengiriman barang, JNE juga makin memperkuat jaringan keagenannya di Kalsel. Hingga kini, JNE telah memiliki 102 agen yang tersebar di seluruh Kalsel dan sebagian di Kalteng. “Ttidak menutup kemungkinan jumlah agen tersebut akan ditambahkan mengingat makin tingginya aktivitas jual beli antar pulau yang dilakukan masyarakat Kalsel,” tambahnya, seperti dilansir kaltim.prokal.co.

Sementara itu, Adel, salah satu pebisnis online asal Banjarmasin mengaku sangat terbantu dengan adanya jasa kurir antar pulau seperti JNE. Kehadiran jasa kurir sangat memudahkan para pelaku bisnis online dalam melakukan pemesanan dan pengiriman barang. “Saya berharap ketika bulan Ramadan nanti, walaupun terjadi peningkatan transaksi, jasa kurir tetap bisa memberikan pelayanan terbaiknya,” tuntasnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here