Jembatan Koja Ambles, Polisi Disiagakan

0
368
Jembatan Koja (okezone.com)
Jembatan Koja (okezone.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Aparat Kepolisian Sektor Koja, Jakarta Utara, bersiaga di sekitar jembatan di atas saluran penghubung (PHB) Lagoa Sinar di Jalan Lagoa Terusan yang ambles saat dilewati truk bermuatan semen pada hari Selasa (4/11).

“Anggota kami siaga di lokasi untuk mengantisipasi kejadian serupa, sekaligus mengatur lalu lintas,” ujar Kapolsek Koja, Kompol TP Simangunsong ketika dikonfirmasi, Selasa (4/11) malam, sebagaimana dilansir beritasatu.com

Diduga, Jembatan tersebut ambles karena decker yang menjadi tulang penahan jembatan patah saat dilintasi truk bernomor polisi F 9285 FE bermuatan semen. Decker di atas PHB Lagoa Sinar tersebut memiliki panjang 3,5 meter dengan lebar keseluruhan sepanjang lima meter. Tiga dari lima decker yang ada di jembatan itu patah sehingga jembatan tersebut. bisa lagi dilintasi kendaraan roda empat.

Sejak kejadian tersebut pihaknya melakukan pengalihan arus dan menempatkan sejumlah personel mengantisipasi kepadatan di sekitar lokasi. Perwira menengah tersebut menyayangkan amblesnya jembatan karena baru dua minggu ini selesai pembangunannya. Langkah berikutnya, lanjut dia, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan dan meminta keterangan kepada sejumlah saksi dan proses identifikasi di lokasi kejadian.

“Rabu (5/11), pemerintah, khususnya suku dinas bersama pihak-pihak akan meninjau lokasi serta menindaklanjuti amblesnya jembatan,” katanya.

Sementara itu, truk bermuatan semen yang dikemudikan Dira (31) sudah dievakuasi. Menurut Dira, pihaknya saat itu akan mengantar pesanan semen dari gudang di kawasan Kelapa Gading ke Koja, namun jembatan tiba-tiba ambles saat truk melintas.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here