Jembatan Pulau Balang Akan Terintegrasi Dengan Terminal Peti Kemas

0
439
Kadishubbudpar PPU, Alimuddin (kaltim.tribunnews.com)
Kadishubbudpar PPU, Alimuddin (kaltim.tribunnews.com)

Penajam – (suaracargo.com)

Jembatan PPU-Balikpapan merupakan penghubung arteri primer PPU dengan kota Balikpapan atau menjadi ringroad di kawasan Teluk Balikpapan. Jembatan tersebut juga merupakan bagian dari solusi soal kesenjangan sosial dan ekonomi antara dua kabupaten/kota ini.

“Efek positifnya, kita memiliki transportasi yang hemat. Terjadi sinergitas antara Jembatan Pulau Balang yang saat ini sedang dibangun, terintegrasi dengan kawasan industri Buluminung, Pelabuhan Kariangau, termasuk kawasan pelabuhan peti kemas dan Pelabuhan Penajam. Selain, sebagai solusi Kota Balikpapan terkait ketersediaan pemukiman,” beber Kadishubbudpar PPU, Alimuddin, sebagaimana dilansir kaltim.tribunnews.com.

Pembangunan jembatan yang menghubungkan dua kabupaten/kota, kata Alimuddin, justru menjadi kewajiban Gubernur. Hal itu sesuai dengan sesuai undang undang nomor 23 tahun 2014, tentang pemerintah daerah.

“Kita berterima kasih sekali pada Gubernur Kaltim yang telah dua kali memfasilitasi dengan duduk bersama di Kemenhub RI. Selain itu, sebelumnya Gubernur juga sudah bersurat ke Kementerian PU untuk mengusulkan kerja sama penyediaan infrastruktur di Kaltim, yang salah satunya ada jembatan PPU-Balikpapan,” ungkap Alimuddin.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here