Jepang Dukung Indonesia Jadi Poros Maritim Dunia

0
364
Duta Besar Jepang, Yasuaki Tanizaki, menyatakan bahwa Jepang mendukung Indonesia jadi poros maritim dunia. | (Sindonews / Victor Maulana)
Duta Besar Jepang, Yasuaki Tanizaki, menyatakan bahwa Jepang mendukung Indonesia jadi poros maritim dunia. | (Sindonews / Victor Maulana)

Jakarta – (suaracargo.com)

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki, mengatakan bahwa Jepang akan mendukung Indonesia menjadi poros maritim dunia.

Dukungan tersebut disampaikan Tanizaki dalam pidato sambutan perayaan hari ulang tahun Kaisar Jepang pada hari Selasa (9/12/2014) malam di Jakarta.

Dukungan tersebut, kata Tanazaki, disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe saat melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di forum APEC bulan lalu.

“Perdana Menteri Abe menyampaikan keingingannya untuk bekerjasama dengan erat dengan Presiden Jokowi guna memberikan sumbangsih bagi perdamaian dan kesejahteraan di wilayah ini (ASEAN) selaku negara maritim seperti halnya Indonesia,” ucap Tanizaki, sebagaimana dilansir sindonews.com.

“Perdana Menteri turut menyampaikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo yang bersikap proaktif dalam menangani berbagai masalah maritim,” imbuh dia.

Tanizaki menyatakan, Indonesia dan Jepang akan melakukan kerjasama dalam berbagai bidang kemaritim. Kerja sama yang dimaksud seperti pembangunan pelabuhan dan juga peningkatan keamanan dan keselamatan maritim. “Sebuah langkah kerjasama lebih lanjut sudah diambil,” ujarnya.

 

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here