JNE Bersiap Sambut Berkah Pengiriman Barang Selama Ramadan

0
337
ilustrasi barang (shutterstock.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Maraknya transaksi bisnis menjelang puasa dan Lebaran, menjadi berkah bagi semua pelaku usaha. Termasuk di antara yang meraup berkah tersebut adalah pebisnis jasa pengiriman barang yang sibuk mengirimkan barang pesanan pembeli dari hasil berbagai transaksi, baik online maupun off line.

Saat ini, beberapa pelaku bisnis telah mempersiapkan diri menghadapi lonjakan permintaan pengiriman barang. Seperti yang dilakukan PT Jalur Nugraha Eka Kurir alias JNE. Saat ini JNE tengah melakukan pengecekan kesiapan jaringan distribusi serta persiapan kendaraan pengangkut.

Promo CSMCARGO Ramadhan

Tak hanya itu, perusahaan ini juga menyiapkan tenaga kerja tambahan apabila diperlukan. JNE kerap melakoni cara ini seperti yang mereka lakukan pada tahun lalu. “Bila kami nilai perlu ada tambahan, langsung dilakukan,” kata Muhammad Feriadi, Chief Executive Officer PT Jalur Nugraha Eka Kurir kepada KONTAN dan dilansir Pos Kupang, akhir pekan lalu.

Perusahaan ini juga telah mengantisipasi bila terjadi gangguan pengiriman di jalur darat akibat terhambat arus mudik. Misalnya, seperti tahun lalu, JNE memutuskan untuk mengalihkan pengiriman barang lewat jalur pesawat penumpang. Cara ini mereka lakukan agar memastikan waktu pengiriman barang ke konsumen tetap tepat waktu.

Feriadi memperkirakan pengiriman barang menjelang Lebaran tahun ini bakal terjadi lonjakan hingga 50% dari bulan-bulan biasa. Apalagi JNE baru saja mengoperasikan aplikasi pengiriman terbaru yang diprediksi bakal meningkatkan perimintaan pengiriman barang.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here