JNE Dukung Pemerintah Benahi Infrastruktur

0
231
Ilustrasi aktivitas perusahaan logistik (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir menyarankan agar pemerintah gencar memperbaiki infrastruktur di era digital ini. Saran tersebut diajukan perusahaan pengiriman barang itu karena peningkatan layanan jasa kurir untuk e-commerce semakin diperluka di berbagai daerah.

Presiden Direktur PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) M. Feriadi menyatakan, e-commerce menawarkan biaya yang lebih murah, efisien waktu, dan tidak menguras banyak tenaga. Oleh sebab itu, JNE mengharapkan adanya peningkatan moda transportasi yang menunjang bisnis jasa kurir.

“Mereka selalu membutuhkan delivery, era e-commerce ini dimana banyak sekali orang melakukan trading dan itulah contributor terbesar untuk JNE”, ujar M. Feriadi saat ditemui oleh Bisnis, Selasa (2/2/2016).

Feriadi menilai, pertumbuhan e-commerce yang semakin mewabah dan bukan hanya terjadi di Ibu Kota tersebut akan semakin mendorong pemerintah membenahi transportasi dan infrastruktur daerah. Feriai pun menyatakan apresiasinya atas kinerja pemerintah yang ingin meningkatkan infrastruktur di setiap daerah guna mempermudah arus barang dan menurunkan biaya logistik.

Tak hanya membenahi infrastruktur, yang sangat diharapkan oleh JNE adalah pemerintah lebih banyak membangun bandar udara dan pelabuhan di kota-kota kecil. Menurutnya penambahan armada transportasi untuk berbagai moda akan mempermudah pula kinerja arus barang.

Masyarakat kita mulai mobile, maka ini membuka peluang pertumbuhan ekonomi yang lebih merata, jelasnya, seperti dilansir bisnis.com

Alasan butuhnya pelabuhan dan bandara menurut Feriadi karena masih banyak jalan darat di sejumlah daerah yang kondisinya sangat memprihatinkan. Dia pun menceritakan bahwa masih ada sejumlah jalan yang belum merata perbaikannya. “Kondisi jalan sangat mempengaruhi kami karena jasa kurir kami masih mengandalkan transportasi roda empat dan roda dua”, tuturnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY