JNE Kini Layani Pengiriman Alat Berat dan Ritel

0
437
ilustrasi alat berat (id.wikipedia.org)
ilustrasi alat berat (id.wikipedia.org)

Palembang – (suaracargo.com)

Pelanggan jasa pengiriman JNE kini tidak hanya bisa mengirimkan barang-barang produk saja. Mereka kini juga bisa menikmati jasa pengiriman alat-alat berat dan produk-produk ritel. Perluasan jenis pengiriman ini, yang dilakukan JNE untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sudah dilaksanakan sejak 2013 lalu.

Heriyadi, Cash Counter menjelaskan, JNE lebih fokus ke ritel dan corporate. Untuk melayani jasa pengiriman alat berat dan ritel ini, JNE membuka kantor di kawasan 16 Ilir. “Pemilihan JNE di kawasan Pasar 16 Ilir karena merupakan pusat ritel Sumatera Selatan. Pembukaan jasa pelayanan alat-alat berat ini juga untuk meningkatkan market share JNE,” ujarnya.

Untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan, JNE membuka cabang terbarunya di Jl Masjid Lama Pasar 16 Ilir. “Melihat permintaan pengiriman ritel cukup tinggi, untuk itu kami menyiapkan tempat khusus untuk pengiriman ini. Karena kebanyak kiriman oleh ekspedisi lokal, masyarakat banyak minta tempatlebih khusus,” ujarnya.

Pengiriman yang paling banyak diminati adalah pengiriman barang-barang ritel, seperti komputer, motor, dan barang-barang ritel lainnya. Sedangkan pertumbuhan corporate bisa menyumbang 60 persen seperti Indofood dan Garuda Food.

“Pengiriman barang-barang ini bisa menggunakan darat dan laut dengan mobil khusus,” ujarnya, bebagaimana dilansir palembang.tribunews.com. Pengiriman lewat darat menggunakan truk. Di Palembang ada 6 unit kendaraan khusus trucking.

“Kami juga menawarkan promo bulan diskon mulai dari 5 sampai 15 persen untuk ritel dan corporate,” ujarnya.
Dengan adanya pembukaan kantor baru, JNE menargetkan omzet Rp 10 miliar untuk Palembang selama tahun 2015. “Harapannya 60 persen dari corporate, dan sisanya dari peritel,” ujarnya.

Sementara itu, rata-rata pengiriman barang perminggu mencapai 5 ton. Pengiriman itu didominasi oleh barang-barang ritel seperti komputer, alat elektronik, makanan, mobil dan motor.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here