Jokowi Diminta Pengusaha Lengkapi Sektor Kelautan

0
215
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Ilustrasi — ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

 

Jakarta – (suaracargo.com)

Untuk mengembangkan potensi kelautan, kelengkapan sektor kelautan merupakan hal penting bagi Indonesia. Pasalnya, potensi kelautan yang begitu besar membuat setiap sudut laut menjadi tak terawasi.

General Manager PT NTT Data Indonesia, Taufik Hidayat, mengungkapkan bahwa Pemerintah Jokowi harus membangun kelengkapan sektor laut demi menghindari kerugian negara yang berasal dari pencurian dan tabrakan yang terjadi di tengah laut.

Selain itu, ia mendukung penuh ide Jokowi terkait pembangunan tol laut. Namun, pembangunan tol laut itu harus didukung oleh teknologi yang memadai seperti sensor keamanan.

“Kalau Pak Jokowi bisa membuat konsep tol laut, itu bagus. Tapi harus ada sensor keamanannya untuk awasi tiap sudut kelautan Indonesia,” ujarnya saat ditemui usai acara FGD mendorong pembangunan infrastruktur transportasi di Hotel JS Luwansa, Jalan HR Rasuna Said Kav. C-22, Jakarta Pusat, Kamis (23/10/2014) malam, sebagaimana dilansir metrotvnews.com.

Taufik juga menambahkan bahwa, selain bangun sensor keamanan, pemerintah juga harus memperbaiki infrastruktur kelautan yang telah ada.

“Jalurnya mesti bagus. Kayak yang kita lihat sekarang, pelabuhan-pelabuhan di Indonesia itu kan belum begitu canggih seperti di luar negeri. Kendalanya kan itu, ketika kita mendarat di Pelabuhan Tanjung Priuk itu kan lama prosesnya. Nah kalau itu dibenahi dari segi kapal, pelabuhan dan birokrasinya, pasti akan bagus,” tukasnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY