Kabupaten Karimun Perlu Gudang Logistik

0
521
Pelabuhan Karimun (batam.tribunnews.com)

Karimun – (suaracargo.com)

Asisten Sekretaris Daerah Karimun Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sensissiana menyarankan agar Kabupaten Karimun membangun gudang logistik.Gudang logistik tersebut nantinya akan dapat digunakan untuk penyimpanan sembako ketika terjadi keterlambatan pengiriman pasokan sembako dari daerah penghasil yang membuat harga sembako melonjak di pasaran.

Hal itu dikatakan Sensis mengingat Kabupaten Karimun bukan daerah penghasil melainkan daerah penampung. Ketika terjadi keterlambatan pengiriman pasokan daerah penghasil seperti pulau Sumatera dan Jawa, harga-harga di pasaran terutama sembako melonjak. Kenaikan harga tersebut seringkali membuat warga kewalahan.

“Saya akan sarankan kepada pak bupati untuk membuat gudang logistik, di gudang logistik itu nanti kita bisa nyimpan beras, gula, bawang. Karimun bukan daerah penghasil tapi daerah penampung, ketika pengiriman terlambat, begitu sampai cost melambung,” kata Sensis, Kamis (10/11/2016).

Perihal lokasi pembangunan gudang logistik, mantan Kepala Dinas Kesehatan Karimun itu mengatakan, gudang itu bisa dibangun di atas lahan milik Pemkab Karimun. Untuk mengetahui lahan mana, Sensis sepakat untuk dilakukan inventarisir lahan milik Pemkab Karimun agar pihaknya bisa mengetahui lahan mana saja yang sudah dimanfaatkan dan belum dimanfaatkan.

“Saya setuju dengan usul pak Junaidi (Kepala Bappeda Karimun, red) agar dilakukan invetarisir lahan milik Pemkab Karimun untuk mengetahui lahan mana saja yang sudah dimanfaatkan, akan dimanfaatkan dan yang belum dimanfaatkan sama sekali,” terangnya, seperti dilansir batam.tribunnews.com.

Sensis juga menyoroti dugaan perihal keberadaan pelabuhan bongkar-muat. Antrean panjang dan lama kendaraan terutama yang memuat pasokan komoditi seperti sembako dari daerah penghasil menjadi penyebab lain naiknya cost ketika tiba di Karimun. “Kalau ada gudang logistik, mungkin hal tersebut bisa diminamilisir,” terangnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here