Kabut Asap di Tarakan, Penerbangan Belum Terganggu

0
239

Tarakan – (suaracargo.com)

Tiga hari terakhir Kota Tarakan diselimuti kabut asap. Pada hariJumat (3/10/2014) kemarin, kabut asap di Kota Tarakan semakin menebal. Walaupun demikian, tebalnya kabut asap ini ternyata belum mempengaruhi penerbangan di Bandara Juwata Tarakan.

Prakirawan Cuaca, Badan Meteorlogi Klimatalogi Geofisika (BMKG) Kota Tarakan, Wiliam Sinaga, mengungkapkan bahwa sejauh ini kabut asap di Tarakan belum mempengaruhi penerbangan di Tarakan karena visibility atau jarak pandang masih mencapai 2 hingga 4 kilometer.

“Karena jarak pandang masih 2 hingga 4 kilometer, penerbangan belum terganggu. Penerbangan akan terganggu apabila jarak pandangnya mencapai 1,8 kilometer. Bahkan kalau sudah dibawah 1,8 kilometer penerbangan harus kita close atau tutup,” ucapnya, Jumat (3/10/2014) di Kantor BMKG yang berada di Bandara Juwata Tarakan sebagaimana dilansir tribunnews.com

Wiliam juga mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi, bahwa kabut asap yang terjadi di Kota Tarakan ini berasal dari kiriman wilayah Berau, dengan titik lokasi api kebakaran berada di Labanan, Talisayan, Tumbis.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY