Kabut Asap Lumpuhkan Aktivitas di Bandara dan Pelabuhan di Kota Jambi

0
158
ilustrasi kabut asap
ilustrasi kabut asap

Jambi- (suaracargo.com)

Kabut Asap tebal yang menyelimuti Kota Jambi, Rabu (2/9) pagi menyebabkan penerbangan di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin (STS) Kota Jambi lumpuh total. Pada hari Rabu sekitar pukul 06.00-07.00 WIB, asap membatasi jarak pandang hingga sekitar 500 meter dan membuat pesawat tidak bisa berangkat dan mendarat di bandara kota itu.

Dua pesawat yang seharusnya berangkat Rabu (2/9) pagi sekitar pukul 06.00 dan 06.15 WIB tidak bisa lepas landas karena jarak pandang terbatas hanya 500 meter. Aktivitas penerbangan di Bandara STS Kota Jambi pun tampak terhenti.

Selain itu, pelayaran di Sungai Batanghari, Kota Jambi juga lumpuh total akibat tebalnya asap. Pantauan SP di pelabuhan Angso Duo, Sungai Batanghari, Kota Jambi, Rabu (2/9) pagi, tak ada aktivitas kapal-kapal motor.

Kapal motor tujuan Kota Jambi-Tanjungjabung Timur tidak ada yang berangkat maupun datang di pelabuhan tersebut, kegiatan bongkar muat kapal di pelabuhan itu juga sepi.

Secara terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi Jambi, Arief Munandar mengatakan, kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi, khususnya kebakaran hutan dan lahan gambut di Kabupaten Muarojambi belum dapat dipadamkan hingga Rabu (2/9).

Dua helikopter bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah dikerahkan memadamkan kebakaran hutan dan lahan tersebut melalui udara menggunakan bom air (water bombing). Namun kedua helikopter itu belum berhasil memadamkan kebakaran hutan dan lahan di daerah itu. Karena itu, kebakaran hutan dan lahan masih terjadi di Jambi dan asap pun masih tetap tebal.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY