Kabut Asap Tebal, Sejumlah Penerbangan di Batam Batal

0
465

 

Batam – (suaracargo.com)

ilustrasi kabut asap (inilah.com)
ilustrasi kabut asap (inilah.com)

Sejumlah penerbangan Batam-Jambi dan sebaliknya serta tujuan Pekanbaru, dibatalkan akibat kabut asap tebal masih menyelimuti bandara dua kota tersebut. “Hari ini kabut asap masih menyelimuti Jambi, sehingga penerbangan dari Jambi ke Batam dibatalkan dan berakibat pembatalan penerbangan dari Batam ke Jambi. Demikian juga Pekanbaru,” kata Kepala Keselamatan Penerbangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Indah Irwansyah, Selasa (14/10).

Indah mengatakan bahwa meski upaya pemadaman sudah dilakukan di Palembang, namun asap masih mengganggu penerbangan. “Semua maskapai tidak mau ambil risiko dan memilih menunda dan membatalkan penerbangan. Dampaknya berpengaruh ke Batam dan penerbangan dari Batam,” kata Indah seperti dilansir inilah.com.

Ia juga mengatakan, penerbangan dari Jambi tujuan Batam yang dibatalkan adalah maskapai Sriwijaya Air SJ 886 yang seharusnya mendarat pukul 11.30 WIB. Selain itu, penerbangan Lion Air JT 149 dari Batam tujuan Jambi yang berdasarkan jadwal terbang pukul 12.10 WIB juga dibatalkan.

Penerbangan dari Jambi lainnya yang juga dibatalkan adalah JT 148 yang berdasarkan jadwal seharusnya mendarat di Batam pukul 14.40 WIB. Selain dari Jambi dan tujuan Jambi, penerbangan Lion Air JT 238 dari Pekanbaru tujuan Batam yang berdasarkan jadwal mendarat pukul 17.45 WIB juga batal.

Berdasarkan informasi dari monitor jadwal penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, penerbangan Lion Air JT 237 Batam-Pekanbaru (pukul 08.10 WIB), Citilink QG 914 Batam-Padang (pukul 10.30 WIB) hingga 11.30 WIB masih tertunda.Selain itu, penerbangan Citilink QG 930 dari PalemBang-Batam (pukul 10.00 WIB) hingga 11.30 WIB juga belum tiba di Batam. Salah satu penerbangan internasional (Batam-Subang, Malaysia) Firefly dengan nomor FY 3426 yang seharusnya terbang dari Batam pukul 10.45 WIB juga batal.

Gangguan penerbangan di Batam sudah terjadi sejak beberapa hari setelah sejumlah wilayah di Sumatera Daratan seperti Jambi, Palembang, Pekanbaru, Medan diselimuti kabut tebal. “Pada Minggu dan Senin (13/10) sejumlah penerbangan juga sempat tertunda dan Batal karena kabut asap bandara tujuan. Untuk Batam sebenarnya jarak pandang sangat bagus,” kata Indah.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here