Kangaroo Primer Bisa Layani Pengiriman Barang by Request

0
501
Ilustrasi aktivitas perusahaan logistik (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Samarinda – (suaracargo.com)

Yang membedakan jasa pengiriman Kangaroo Premier dengan jasa pengiriman lainnya adalah sistem pelayanan yang cepat sesuai request (permintaan).

“Yang membedakan, karena ini delivery express, jadi bisa menyesuaikan jadwal keberangkatannya. Kita bisa menyesuaikan dengan Kangaroo Travel. Misalnya, kita mau barang ini, sampai empat jam di tujuan, pengiriman barang bisa mengikuti jadwal keberangkatan reguler (Travel Kangaroo),” kata Direktur PT Kangaroo Lintas Nusantara (KLN), Muhammad Umry Hasfirdauzy, di kantor Wayout, di Ruko Grand Mahakam, Jalan Siradj Salman, Samarinda, Rabu (27/1/2016).

Jasa penumpang Kangaroo Travel memiliki ratusan armada yang hampir setiap 10 menit berangkat. Jadwal pengiriman yang menyesuaikan jadwal Travel Kangaroo menjadi nilai plus unit bisnis ini di jasa pengiriman barang. Bahkan, pengirim bisa memperkirakan waktu, barang bisa sampai ke tujuan.

“Kalau kita pakai jasa lain, tidak ada warranty (garansi) barang itu sampai jam berapa? Barang itu pasti antre. Kalau di Kangaroo Premier, klien atau pelanggan bisa merequest jam berapa dikirim dan sampai (normal minimal 4 jam),” jelas Firly, seperti dilansir tribunkaltim.co.

Untuk sistemnya, Firly menyebutkan bahwa jasa pengiriman tersebut menggunakan sistem integrasi. Kata dia, sistem ini dianggap lebih aman bila digunakan sebagai aplikasi jasa pengiriman barang.

Misalnya, pengiriman barang dokumen dari Samarinda ke Balikpapan. Pelanggan akan diberi nomor acak registrasi. Petugas (Kangaroo Premier) memberi informasi barang ini akan dikirim jam sekian dan akan sampai di Balikpapan jam sekian. Jika setuju, petugas memberikan nomor resi barang tersebut.

“Saya sebagai pengirim, memberitahukan ke teman di Balikpapan sekaligus kirim nomor resi untuk pengambilan barang. Saat mau mengambil barang, tinggal menyerahkan nomor resi dan kartu identitas. Penerima tinggal datang ke pool, sebutkan nomor resi dan tunjukkan identitas penerima. Jadi tidak akan salah orang. itu lebih safety,” urai Firly.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY