Kanpel BP Batam Akan Petakan Tarif Logistik dari Batam ke Singapura

0
132
Pelabuhan Batuampar, Batam (beritatrans.com)

Batam – (suaracargo.com)

Kantor Pelabuhan (Kanpel) BP Batam akan melakukan pemetaan berkaitan tarif logistik dari Batam ke Singapura. Rencananya bakal bekerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Batam. Langkah itu diambil, lantaran banyaknya keluhan pengusaha forwarder soal tingginya tarif logistik Batam menuju Singapura.

Padahal lokasinya terbilang dekat dibanding Jakarta ke Singapura, yang tarifnya lebih murah.

“Proses pemetaan ini untuk menentukan alur transportasi ideal seperti apa. Begitu juga dengan tarif logistiknya,” kata Kepala Kanpel BP Batam, Nasrul Amril Latif, Senin (19/2) di kantornya.

Dia tak memungkiri, ada rumor yang berkembang soal tarif pengangkutan yang di-mark up oleh forwarder Singapura dan dibebankan ke Batam. Makanya analisa data soal tarif logistik itu menjadi pekerjaan rumah yang mesti segera dilakukan Kanpel BP Batam. Lagipula, sebelumnya hal ini belum pernah dilakukan.

“Belum pernah dilakukan analisa, berapa ongkos logistik Batam-Singapura. Rencananya minggu ketiga Februari ini, kita akan interview perusahaan. Track door to port, harga track-nya seperti apa,” ujarnya, seperti dilansir tribunbatam.id.

Dari situ akan dibuat pemetaan soal biaya. Pada akhirnya nanti akan didapat biaya logistik yang terukur dari Batam ke Singapura.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here