Kapal LCT Bermuatan Truk dan Peti Kemas Terjebak di Pelabuhan Pasuruan

0
558
Ilustrasi kapal LCT (beritajatim.com)

Pasuruan – (suaracargo.com) –

Sebuah kapal bermuatan truk dan peti kemas terjebak di Pelabuhan Pasuruan. Kondisi tersebut terjadi karena nahkoda kapal tak melakukan koordinasi dengan pihak Syahbandar sebelum masuk ke pelabuhan.

Berdasarkan pantauan beritajatim.com, bodi kapal Landing Craft – Tank (LCT) Bintang Samudra tersebut melintang dan menutup pintu pelabuhan. Kapal tersebut sebelumnya berada dalam posisi membujur dan bersandar kemudian perlahan bergeser dan berpindah posisi.

“Itu nahkoda kapalnya tak berkoordinasi dulu dengan kami. Padahal tak menguasai medan di pelabuhan,” kata Kepala Syahbandar Pelabuhan Pasuruan, F.A. Agus kepada sejumlah wartawan, Rabu (30/11/2016).

Ia menambahkan, kapal pengiriman barang tersebut sudah tiba di Pasuruan sejak Rabu (30/11/2016) pagi. Nahkoda kapal menunggu ijin dan Syahbandar untuk berlayar. Namun, insiden tersebut kemudian terjadi.

Akibat peristiwa naas itu, jalur di pelabuhan tertutup seluruh bodi kapal LCT. Bahkan, kapal dan perahu nelayan sampai tak bisa keluar-masuk dan tak bisa melaut.

Hingga berita ini ditulis, posisi kapal LCT tersebut masih melintang. Menurut sejumlah warga yang melihat di lokasi, posisi kapal yang sudah terjebak tersebut bisa bergeser jika laut pasang.

“Puluhan nelayan tak bisa melaut gara-gara insiden ini,” ujar seorang warga pesisir Pasuruan bernama Aziz.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here